Stadion Stamford Bridge



Stadion Chelsea disebut Stamford Bridge dan memiliki sejarah yang bervariasi dan unik sebagai tim itu sendiri.

Stamford Bridge resmi dibuka pada tanggal 28 April 1877. Selama 28 tahun pertama keberadaannya itu digunakan hampir secara eksklusif oleh London Athletic Club sebagai sebuah arena untuk pertemuan atletik dan tidak untuk sepakbola sama sekali. Pada tahun 1904 kepemilikan tanah berpindah tangan ketika Mr HA (Gus) Mears dan saudaranya, Mr JT Mears, memperoleh perbuatan, karena sebelumnya diperoleh lahan tambahan (sebelumnya pasar yang besar taman) dengan tujuan membangun sebuah tim sepak bola di sana pada 12,5 hektar yang sekarang situs.

Stamford Bridge dirancang oleh Archibald Leitch dan awalnya termasuk halaman 120 lama berdiri di sisi Timur yang bisa menampung 5.000 penonton. Sisi lain semua terbuka di mangkuk besar dengan ribuan ton material yang digali dari pembangunan kereta api bawah tanah yang disediakan terasering tinggi di sisi Barat.

Kapasitas ini awalnya direncanakan untuk menjadi 100.000 dan merupakan negara terbesar kedua di belakang Crystal Palace - final Piala FA tempat. Awalnya stadion ditawarkan ke Fulham FC untuk bermain di sana, mereka menolak kesempatan dan begitu sebaliknya sisi baru, Chelsea Football Club, lahir pada tahun 1905 dan pindah ke Stamford Bridge baru stadion.

Mengapa disebut Stamford Bridge?
Nama dan tempat Stamford Bridge adalah salah satu yang sangat penting dalam sejarah Inggris telah menjadi situs di Yorkshire salah satu pertempuran yang paling terkenal dari pemerintahan Raja Harold tahun 1066 melawan Viking. Namun ia percaya bahwa ini tidak terhubung ke Chelsea penamaan stadion sepak bola yang muncul kurang karena yang bersejarah dan lebih berkaitan dengan tengara lokal dan tingkat kesempatan yang adil. Peta abad ke-18 menunjukkan Fulham Road dan Kings Road daerah termasuk hari saat ini lokasi stadion. Ini menunjukkan sebuah sungai yang disebut 'Stanford creek' yang membentang di sepanjang rute zaman sekarang rel kereta api di belakang Stand Timur dan mengalir turun ke Thames. Mana melintasi sungai Fulham Road itu ditandai 'Little Chelsea Jembatan' yang awalnya bernama Sanford Jembatan (dari pasir ford). Sementara sebuah jembatan di atas sungai di Jalan Raja disebut Stanbridge (dari batu jembatan). Tampaknya kedua nama jembatan dan sungai, 'Stanford Creek', bersama-sama berkembang menjadi nama Stanford Bridge, yang lagi-lagi kemudian berevolusi ke Stamford Bridge sebagai nama mengadopsi stadion.

Tahun - 1930
Dari penciptaan itu stadion sebagian besar tetap tidak berubah sampai tahun 1930 ketika "Shed End" daerah itu bertingkat-tingkat didirikan. Sebuah bank besar terasering di belakang tujuan selatan itu menjadi kiblat bagi Chelsea 'paling die hard pendukung dan akan selamanya dikaitkan dengan Stamford Bridge. Sebagai stadion mengembangkan Shed End benar-benar datang dengan sendirinya dalam 60's, 70's dan 80's dan merupakan titik pusat dari hardcore penggemar Chelsea dan originators dari sebagian besar bernyanyi dan suasana. Dihiasi dengan yang agak unik 'beratap' daerah (yang hampir tidak menutupi seluruh 1/5th teras) ada perdebatan tentang bagaimana dan kapan itu berkembang nama 'Shed' seperti itu tidak diberikan nama ketika dibangun.

Yang Shed dihancurkan pada tahun 1994 undang-undang baru berikut alasan kuat untuk menjadi semua seater dan digantikan dengan yang baru duduk Shed Akhir berdiri pada tahun 1997. Pertandingan final dengan Shed tua itu Sheffield United di rumah pada 7 Mei 1994 dengan sedih meski tak seorang pun tahu pada saat itu akan menjadi pertandingan terakhir sehingga Shed tidak pernah diberi mengirimkan selayaknya.


Tahun - 1939
Tahun 1939 Berdiri Utara dibangun. Yang aneh berdiri di sudut timur laut itu merupakan perluasan ke Timur berdiri dan menjulurkan karena desain yang sama sekali berbeda ke seluruh stadion tapi itu menyediakan tempat duduk ekstra. Itu bertahan sampai tahun 1975 ketika itu dirubuhkan dan ujung utara kemudian buka terasering sampai 1993 ketika itu juga dihancurkan pada awal pembangunan ulang modern dari seluruh stadion.


Tahun - 1964/65
Pada 1964/65, selama salah satu periode terbaik Chelsea di lapangan, melihat luas teras barat diganti dengan duduk berdiri. Yang berdiri itu 3 / 4 kursi dan 1 / 4 beton bertulang yang dikenal sebagai 'Benches'. Berdiri Barat ada selama 25 tahun sampai terakhir stadion yang lama akan dihancurkan pada tahun 1998 dan meskipun dengan tahap yang menjadi reyot, hancur tahan juga hari yang menyedihkan bagi banyak ketika Barat tua Berdirilah dengan kursi kayu itu pergi , dan seperti Shed, adalah sumber nostalgia.

Namun penggantiannya cukup hanya salah satu stadion terbaik berdiri di negara biaya sekitar £ 30 juta kepada membangun, dan perumahan mewah 13.500 orang di sekitarnya dengan pandangan yang luar biasa.


Tahun - 1973/74
Pada tahun 1973 Stand Timur dibangun, sebuah keajaiban rekayasa waktu dan masih salah satu yang paling mencolok berdiri di negeri ini ada sedikit keraguan itu di depan para waktu. Satu-satunya bagian dari stadion saat ini yang selamat membangun kembali massa tahun 1990-an itu telah meskipun diperbaharui secara menyeluruh dan refitting. Stand Timur, untuk semua kemegahan juga memiliki masa lalu yang kontroversial. Ketika Chelsea berada di puncak mereka pada akhir 60-an dan awal 70-an yang kemudian menjadi pemilik bintang memutuskan bahwa semua tim di lapangan layak bermain di stadion terbaik di negeri ini. Rencananya mereka sangat ambisius untuk sepenuhnya redevelop Stamford Bridge menjadi 50.000 semua melingkar seater stadion. Ini terbukti terlalu ambisius dan banyak yang merasa membawa klub ke lutut, memaksa menjual pemain bintang, degradasi dan hampir memaksa klub ke kehancuran lengkap dengan awal tahun 1980-an. Butuh waktu 20 tahun lagi untuk membangun kembali tidak hanya stadion dan tim namun seluruh klub, namun untuk semua yang Berdiri Timur itu sendiri tetap sebagai mengesankan hari ini seperti biasa.

Tahun - Ketika Stamford Bridge hampir menjadi tidak lebih!
Dengan klub hampir bangkrut pada akhir 70's yang kemudian pemilik membuat keputusan drastis untuk menjual situs Stamford Bridge pengembang properti untuk melunasi sebagian utang. Itu adalah keputusan yang sangat hampir melihat Chelsea kehilangan tanah itu, dipaksa untuk berbagi dengan Fulham atau QPR dan stadion terkenal dikonversi ke rumah-rumah atau supermarket.

Dengan Chelsea tidak lagi memiliki tanah mereka sendiri mereka tidak mampu melakukan apa-apa lagi membangun kembali dan tertinggal di belakang klub-klub lain dalam hal itu. Sebuah pahit, mahal dan dekat menjalankan 10 tahun berjuang oleh ketua Ken Bates untuk memerangi pengembang properti dan mendapatkan kembali kepemilikan dari Stamford Bridge akhirnya berhasil pada tahun 1992. Dengan ironis adalah adalah pengembang properti yang dipaksa menjadi bangkrut dan Chelsea FC mendapatkan tanah itu kembali. Itu adalah hal jangka dekat di Stamford Bridge kali, namun yang terbesar yang pernah selamat tantangan dan pada 1994 proses pembangunan ulang yang paling luas dari setiap stadion di negara dimulai. Turning bobrok dan hancur tanah dengan pemandangan mil dari lapangan menjadi salah satu yang paling mengesankan di negeri ini.


Tahun - 1994/95
Pembangunan kembali Stamford Bridge dari abu dimulai dengan pembangunan kembali wilayah Stand Utara. Membelok tua teras yang baru-baru ini telah dihuni penggemar menjauh dihancurkan dan berdiri baru mulai bangkit. Dinamai sebagai Matthew Harding Stand dalam memori dari direktur Chelsea tewas dalam kecelakaan helikopter itu sekarang telah menempatkan dirinya sebagai rumah yang paling vokal dan mati keras penggemar Chelsea.


Tahun - 1997
Selanjutnya di antrian adalah pembangunan kembali Shed End Stand baru. Teras Shed lama digantikan dengan tempat duduk sementara selama beberapa tahun sebelum pekerjaan dimulai pada Akhir Shed baru. Pada saat yang sama di Chelsea Village Hotel, yang akan menjadi pusat bagian dari pengembangan Desa Chelsea besar, dibangun pada waktu yang sama.

Seperti semua berdiri baru selain juga sebagai modern, cerdas dan nyaman mereka juga jauh lebih dekat ke tengah lapangan sesuatu banyak yang merasa telah menyulitkan atmosfer Chelsea untuk beberapa waktu.

Tahun - 1998
Bagian akhir dari Stamford Bridge baru cerita ternyata memiliki satu lagi rintangan untuk diatasi. Tingkat bawah yang baru berdiri Barat dibangun di jadwal, tapi kemudian masalah dengan dewan setempat atas izin perencanaan 2 tahun berarti penundaan sebelum sisa berdiri dapat dibangun.

Akhirnya pertempuran yang terakhir dimenangkan dan bekerja mulai pada menyelesaikan bagian terbesar dan terbaik dari stadion, 13.500 tempat duduk besar Stand Barat. Dibuka untuk pertama kalinya pada 19/08/2001 dan ditandai, akhirnya, penyelesaian Stamford Bridge yang telah dimulai kembali pada tahun 1973 dengan Stand Timur.

The Present
Kapasitas saat ini berdiri di 42.055 dan tanah telah berubah dari bentuk oval yang besar sampai 4 sisi dekat dengan lapangan. Hampir tidak ada bagian dari stadion saat ini yang tidak nyata berubah dalam 10 tahun terakhir dengan hanya Shed tua sisa dinding stadion asli. Seperti halnya semua pekerjaan di stadion itu sendiri seluruh situs 12,5 hektar telah melihat bangunan dari 2 hotel bintang empat, 5 restoran, ruang pertemuan dan fasilitas perjamuan, kelab malam, parkir bawah tanah, klub kesehatan dan pusat bisnis. Telah datang jauh jauh sejak atletik asli tempat pertama kali dibangun pada tahun 1876


6 komentar

Sharing is caring. Share this article now!

6 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  1. test (lmao) (haha) (dance_okok) (unsure)

Poskan Komentar